Rabu, 19 Maret 2014

Ciri khas Brigata Curva Sud

BRIGATA CURVA SUD?
Brigata Curva Sud, adalah salah satu suporter terkreatif se Indonesia. bahkan menduduki posisi ke 5 dunia menurut hasil voting di ultras tivo pada tahun 2013 lalu. brigata curva sud memang berbeda dari suporter di Indonesia kebanyakan. pada kesempatan ini saya akan membicarakan tentang ciri khas dari suporter sepakbola sleman ini waktu mendukung PSS Sleman, atau tim yang mereka dukung. oke langsung saja dari pada penasaran, mohon disimak baik_baik:)

1. Roll Paper
Roll paper adalah kertas yang lebar 10-13 cm ini dan memiliki panjang yang bervariasi ini merupakan hal yang selalu ada dan pasti ada pada saat PSS bertanding. Benda ini berbentuk gulungan, dan kemudian dilemparkan ke atas setelah melepas perekat pada gulungan dan kemudian akan membentuk seperti ekor yang panjang. berikut contoh aksi dari brigata curva sud dengan roll paper.
2.Coreografi
oke, coreografi. apa itu? bagi suporter koreo adalah kumpulan kertas yang banyak dan membentuk sebuah tulisan atau simbol. yah Brigata Curva Sud dikenal dengan rajanya koreo. didukung oleh tribun yang rata atau mudah untuk memberi sket menjadikan koreonya menjadi rapi dan cukup baik.berikut contoh aksi coreo dari brigata curva sud.
3. Flare dan Smoke bom
 Sebuah benda yang sebenarnya hanya untuk keadaan darurat pun dapat dijadikan aksi oleh brigata curva sud ini. mereka mengguanakn flare yang biasanya digunakan untuk dalam keadaan dimana bila ingin mendapat perhatian saat dalam keadaan bahaya. mereka menyalakan flare dan smoke bom menunjukan bahwa di sleman merupakan neraka bagi lawan. 
 
18



Oke mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan. semoga bermafaat bagi kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar